Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Sambal Bakso Khas Garut yang Lezat Sekali!

Ingin membuat sambal bakso khas garut yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal bakso khas garut terbaik! sambal bakso khas garut salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sambal Bakso Khas Garut

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sambal bakso khas garut karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bakso khas garut! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bakso aci adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut. Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Biasanya menggunakan topping ceker ayam, tahu, dan pilus rasa kencur.

Teman-teman dapat membuat sambal bakso khas garut hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal bakso khas garut!

Untuk menyiapkan Sambal Bakso Khas Garut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 of cabe merah kering.
  2. Dibutuhkan 1/4 of kacang tanah.
  3. Sediakan 1 sdt of garam.
  4. Dibutuhkan 1/4-1/2 sdt of penyedap rasa.
  5. Siapkan secukupnya of minyak goreng.

Untuk penggemar sajian kuah asam pedas, cocok sekali untuk mencoba resep ini. Baso aci khas garut yang terkenal, dengan rasa khas yang enak sekali, bumbunya mantap, pedasnya mantap. Makanan khas Garut merupakan kekayaan alam serta bisa juga digunakan sebagai buah tangan bagi setiap orang yang berkunjung ke Garut. Bakso aci adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut.

Langkah-langkah memasak Sambal Bakso Khas Garut:

  1. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu goreng cabe dan kacang angkat tiriskan.
  2. Blender kacang dengan sedikit air matang tujuannya agar memudahkan saat dihaluskan kemudian sisakan setengah dalam blender lalu campur dengan cabe blend lagi sampe halus.
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya (gunakan sisa menggoreng cabe tadi) tuang sambal beri garam penyedap rasa masak hingga keluar minyaknya angkat tuang ke dalam mangkok saat akan digunakan ambil dengan sendok bersih~.
Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Bakso aci pada dasarnya adalah bakso yang terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung kanji. Hanya saja di daerah Jawa Barat, tepung kanji biasa disebut tepung aci. Boci Baso Aci Mantap Jiwa Bakso Khas Garut FREE Saos Sambal. Bakso vendors usually have variety of condiments such as sambal (chili paste), ketchup, fried shallots/onion, vinegar or lime, chinese chives, green onion, etc.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal bakso khas garut hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close