Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Bolu Kukus Coklat Sederhana Untuk Pemula!

Sedang cari resep bolu kukus coklat sederhana yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus coklat sederhana terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bolu kukus coklat sederhana! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu Kukus Coklat Sederhana

Pada umumnya orang takut mulai memasak bolu kukus coklat sederhana karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat sederhana! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Tuang adonan putih pada cetakan lalu tambahkan sedikit adonan coklat.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan bolu kukus coklat sederhana hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus coklat sederhana yuk!

Untuk membuat Bolu Kukus Coklat Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of tepung terigu.
  2. Siapkan 60 gr of gula pasir.
  3. Gunakan 300 ml of air.
  4. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  5. Ambil 1/2 sdt of vanili.
  6. Sediakan 1/2 sdt of ragi instan.
  7. Dibutuhkan 20 gr of coklat bubuk.
  8. Sediakan 30 gr of coklat batang.
  9. Diperlukan 1/2 sdm of mentega.

Bolu kukus merupakan salah satu kue basah khas Indonesia. Selain memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang Bolu kukus gula merah ini banyak disukai karena rasa manisnya yang berbeda dengan rasa manis yang Sambil terus dikocok, tambahkan coklat bubuk dan susu kental manis coklat. Cara membuat bolu kukus sederhana: Resep Bolu Kukus Gula Merah. Bahan-bahan kue Cara membuat bolu kukus sederhana: Langkah awal adalah mengoleskan margarin dengan tipis di Cara membuat bolu kukus coklat: Sebagai langkah awal, Anda lelehkah dark cooking chocolate dengan.

Cara memasak Bolu Kukus Coklat Sederhana:

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, gula, garam, vanili, ragi instan dan air. Aduk2 hingga rata atau mixer dgn kecepatan tinggi..
  2. Masukkan coklat bubuk. Aduk2 atau mixer lg..
  3. Tim coklat batang dgn mentega dengan cara masukkan k mangkuk kaca lalu letakkan d atas panci yg berisi air panas tunggu hingga meleleh..
  4. Hasil tim coklat dan mentega dimasukkan k adonan tepung kemudian aduk balik menggunakan spatula. Aduk hingga rata jgn sampai ada yg mngendap d bawah agar ketika d kukus tidak bantat..
  5. Panaskan kukusan, masukkan adonan yg sudah d masukkan k cetakan lalu kukus dgn api cenderung besar selama kurg lebih 25-30 menit. Jgn lupa tutup panci d lapisi kain agar tidak ada air yg menetes..
  6. Jika sudah, tes kematangan dgn tusuk kue menggunakan tusukan sate jika sudah tidak ada yg menempel maka sudah matang dan bsa d angkat lalu tiriskan. Kue siap d sajikanπŸ˜‹.
Demikianlah Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Sederhana ini, semoga informasi yang hanya sekilas ini dapat membantu anda untuk membuatnya. Silahkan anda coba dirumah dan sajikan sebagai makanan tambahan atau cemilan nikmat dalam keluarga anda. Resep Bolu Kukus Coklat Lembut dan Sederhana - Hai Umi, bertemu lagi nih dengan saya, sudah lama saya gak geblog, maafin ya hehehe. Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain.

Selamat mencoba resep bolu kukus coklat sederhana! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close