Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Sayur bening oyong soun Anti Gagal!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sayur bening oyong soun ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hidangan sayur bening oyong soun ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sayur bening oyong soun

Pada umumnya orang sudah minder duluan sayur bening oyong soun karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening oyong soun! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Biasanya, sayur oyong juga dimasak dengan soun dan daging ayam. Anda juga bisa menggunakan bahan lain, misalnya udang kupas atau telur puyuh. Oyong muda masih terasa manis sehingga sehingga membuat sayur bening terasa lezat.

Kalian dapat memasak sayur bening oyong soun hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur bening oyong soun!

Untuk memasak Sayur bening oyong soun, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 buah of oyong (potong selera).
  2. Dibutuhkan 1 bungkus of soun.
  3. Dibutuhkan 1 sdm of minyak goreng.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih (geprek, iris).
  5. Siapkan 1/2 of cabe merah besar (buang biji, iris).
  6. Sediakan 250 ml of air panas.
  7. Ambil 2 batang of daun bawang (saya skip, krn ga ada).
  8. Dibutuhkan 2 batang of seledri (iris kasar).
  9. Diperlukan 1 sdt of Royco ayam.
  10. Ambil 1/2 sdt of gula pasir.
  11. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  12. Diperlukan secukupnya of Merica bubuk.

Anda juga bisa memadukan oyong dengan sayuran. Sayur oyong bening yang dilengkapi dengan soun sangat cocok menemani makan siang atu makan malam anda di rumah. Kehadiran sayur yang satu ini di meja makan akan membuat acara makan anda bersama keluarga menjadi lebih spesial. Cita rasanya yang lezat akan selalu memanjakan lidah anda.

Cara memasak Sayur bening oyong soun:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum, masukan air 250ml air panas.
  2. Masukan oyong bersama daun bawang ya, aduk, masukan bumbu, koreksi rasa.
  3. Masukan daun seledri, angkat.
  4. Rebus soun di air mendidih, matikan kompor, diamkan 2 menit, angka tiriskan.
  5. Sajikan sayur oyong dan soun terpisah, kalo langsung disantap boleh soun langsung dimasukan ke sayur yaa.
  6. Selamat mencoba ❤️.
Resep sayur oyong atau sayur gambas :) Cari yang seger-seger aja deh setelah seminggu beraktifitas dan banyak makan diluar tanpa ada pantan. Sayur bening oyong udang dengan soun siap dinikmati selagi hangat. Selain dibuat dengan kuah bening, sayur oyong juga nikmat dengan kuah santan. Apalagi ditambah dengan tahu untuk memenuhi kebutuhan protein nabati Anda. Sayur oyong bening cocok untuk hidangan segar bagi keluarga.

Mudah bukan membuat sayur bening oyong soun? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close