Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Tumis Pakcoy Buncis Tempe Tahu Aroma Pete Kekinian

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep tumis pakcoy buncis tempe tahu aroma pete ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan tumis pakcoy buncis tempe tahu aroma pete untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tumis Pakcoy Buncis Tempe Tahu Aroma Pete

Pada umumnya orang sudah minder duluan tumis pakcoy buncis tempe tahu aroma pete karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis pakcoy buncis tempe tahu aroma pete! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bahan untuk membuat ca pakcoy atau tumis pakcoy adalah bakso, bawang putih, bombai, tepung beras, dan kaldu. SAJIAN SEDAPIlustrasi ca pakcoy, Chinese Food tumis sawi hijau kecil. Harus banyak makan sayur,yuk hidup sehat.

Kalian dapat menyiapkan tumis pakcoy buncis tempe tahu aroma pete hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis pakcoy buncis tempe tahu aroma pete!

Untuk menyiapkan Tumis Pakcoy Buncis Tempe Tahu Aroma Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 Ikat of Pakcoy/Sawi.
  2. Diperlukan 10 Batang of Buncis.
  3. Gunakan 2 buah kecil of Tahu Putih.
  4. Diperlukan 1 Buah of Tempe.
  5. Dibutuhkan 1 Papan of Pete.
  6. Dibutuhkan 2 Siung of Bawang Putih.
  7. Diperlukan 3 Siung of Bawang Merah.
  8. Ambil 2 Buah of Cabe Merah.
  9. Diperlukan 1 Buah of Cabe Hijau.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Minyak Goreng.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Lada.
  12. Sediakan 1 sdt of Garam.
  13. Sediakan 1/2 sdt of Gula.
  14. Diperlukan 1 sdm of Saus Tiram.
  15. Ambil 1 sdm of Kecap Pedas.
  16. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Sayuran tumis buncis tak lagi sederhana lagi berkat kehadiran tahu dan tempe. Sajikan untuk menu sayur sekaligus lauk pendamping. Dua perpaduan sehat yang dapat dimasak dengan mudah dan cepat. Itulah resep tumis buncis tahu tempe berikut ini.

Proses menghidangkan Tumis Pakcoy Buncis Tempe Tahu Aroma Pete:

  1. Persiapkan bahan potong-potong sayur sesuai selera, potong buncis ukuran 1 ruas jari, rajang bawang merah, bawang putih, cabe merah dan cabe hijau, jangan lupa mengupas pete belah jadi dua, goreng tempe dan tahu yang sudah dipotong dadu.
  2. Setelah Bahan-bahan dipersiapkan, tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah dan cabe hijau sampai layu dan harum, masukan tempe dan tahu, kemudian masukan air secukupnya (-/+ 1/2 gelas belimbing), tambahkan garam, gula, lada, saus tiram dan kecap.
  3. Setelah dirasa pas terakhir masukan sayur sawi/pakcoy dan buncis, masak sampai sayuran terlihat layu tapi masih segar dan berwarna hijau jangan lupa si pete yaaa.....
  4. Matikan kompor dan siap disajikan.
Terbayang sayur pakcoy yang ditumis hangat dan batang sayurnya yang selintas terasa renyah saat dikunyah? Dimasak dengan SAORI® Saus Tiram, tumis sayur ini jadi terasa makin lezat dengan cita rasa asin gurih ala restoran oriental! Description: resep Tumis Buncis Tahu Tempe. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Buncis dan tempe merupakan kombinasi yang pas untuk diolah menjadi menu masakan.

Selamat mencoba resep tumis pakcoy buncis tempe tahu aroma pete! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close