Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Putu Ayu Kukus Lembut Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep putu ayu kukus lembut ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! putu ayu kukus lembut cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Putu Ayu Kukus Lembut

Pada umumnya orang tidak berani memasak putu ayu kukus lembut karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu ayu kukus lembut! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat membuat putu ayu kukus lembut hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin putu ayu kukus lembut yuk!

Untuk memasak Putu Ayu Kukus Lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of tepung terigu.
  2. Sediakan 200 gr of kelapa parut (kelapa muda).
  3. Sediakan 200 ml of air santan.
  4. Siapkan 200 gr of gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt of SP.
  6. Siapkan 1/2 sdt of Garam.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of Vanili.
  8. Dibutuhkan 4 lembar of Daun pandan.
  9. Siapkan 2 btr of telur.
  10. Diperlukan secukupnya of Pasta pandan.

Proses membuat Putu Ayu Kukus Lembut:

  1. Kukus kelapa parut bersama garam, kukus selama 10 menit.
  2. Olesi cetakan dengan minyak kemudian masukan kelapa sambil ditekan tekan.
  3. Masukan gula, telur, SP dan garam ke dalam mixer. Kocok dengan kecepatan tinggi setelah putih berjejak masukan tepung terigu sedikit demi sedikit dan ditambahkan air santan sedikit demi sedikit aduk hingga rata menggunakan spatula kemudian masukan pasta pandan, aduk hingga rata setelah merata,masukan adonan kedalam cetakan -+ 2 sdm sampai adonan habis.
  4. Kukus selama 20 menit.
  5. Setelah 20 menit, diangkat diamkan beberapa saat kemudian keluarkan dari cetakan.
  6. Kue siap dihidangkan....

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat putu ayu kukus lembut. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close