Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tumis pokcoy tahu Kekinian

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep tumis pokcoy tahu ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! tumis pokcoy tahu, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Tumis pokcoy tahu

Banyak orang takut mulai memasak tumis pokcoy tahu karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis pokcoy tahu! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tumis tahu sayur pakcoy. pak coy (potong-potong), tahu (potong-potong lalu goreng), cabe rawit Tumis Sayur Tempur Saus Tiram (Lobak+Pokcoy+Wortel+Bakso). Seperti olahan tumis pokcoy daging cincang, tumis pokcoy wortel, tumis pokcoy bakso, tumis pokcoy ayam, tumis pokcoy udang, pokcoy kuah, pokcoy saus tiram, tumis pokcoy tahu dan lain. Menu ini menyajikan tumis pokcoy yang dipadukan dengan tahu yang diberikan bumbu yang lezat.

Sobat dapat membuat tumis pokcoy tahu hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 14 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis pokcoy tahu!

Untuk menghidangkan Tumis pokcoy tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 of sayur pokcoy.
  2. Dibutuhkan 4 buah of tahu.
  3. Siapkan 7 biji of cabe rawit.
  4. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang merah.
  6. Gunakan 1 sendok makan of saus tiram.
  7. Ambil secukupnya of Garam.
  8. Sediakan secukupnya of Gula.
  9. Gunakan Sedikit of penyedap rasa.
  10. Gunakan 3 iris of kecil tomat.

Silahkan simak menu masaknya di bawah ini! Coba beberapa variasi tumis pakcoy yang sehat dan enak yang ada di sini yuk! Tumis Pokcoy anti ribet saat mau masak sahur terbatas waktu karena tidak lama lagi akan imsak. Bikin tumis pokcoy simple ga pakai lama, alias cuma liam menitan.

Cara membuat Tumis pokcoy tahu:

  1. Cuci bersih pokcoy dan buang ujung pangkalnya.
  2. Potong2 pokcoy dan sisihkan.
  3. Potong tahu dan sisihkan.
  4. Potong bawang merah bawang putih dan satukan.
  5. Potong cabai dan tomat dan satukan dipisah dg bawang.
  6. Panaskan wajan dan tuangkan 4 sendok minyak goreng.
  7. Masukan bawang merahd an bawang putih tumis sampai harum dan kering.
  8. Masukan potongan cabai dan tomat tunggu hingga layu.
  9. Masukan garam gula dan penyedap.
  10. Masukan tahu yg sudah dipotong dadu tunggu hingga layu.
  11. Lalu masukan potongan pokcoy hingga layu.
  12. Masukan saus tiram dan sedikit air.
  13. Korek rasa, sayur pokcoy siap disajikan.
  14. Jangan terlalu lama memasak sayur pokcoy karna klo kematengan teksturnya ga enak....
Tumis tahu sayuran bisa jadi salah satu pilihan hidangan makanan sehat yang bisa kamu coba. Yuk kita simak bahan bahan dan cara membuat olahan sayur Pokcoy yang satu ini! Masukkan minyak sayur, tumis bawang putih, cabai rawit, lombok hijau, tambahkan minyak wijen, tumis sampai. Tumis pokcoy bisa menjadi pilihan untuk sahur. Bahannya mudah didapatkan dan memasaknya tidak membutuhkan waktu lama.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis pokcoy tahu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close