Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mata Roda Merah Putih Kekinian

Coba resep mata roda merah putih sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan mata roda merah putih! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Mata Roda Merah Putih

Banyak orang sudah minder duluan mata roda merah putih karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mata roda merah putih! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan mata roda merah putih hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mata roda merah putih!

Untuk menghidangkan Mata Roda Merah Putih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of Singkong, kupas, cuci, parut, sisihkan.
  2. Gunakan 5 buah of Pisang Kepok, kupas, Sisihkan.
  3. Gunakan secukupnya of gula, garam, pewarna merah.
  4. Dibutuhkan 1/2 btr of Kelapa parut, kukus dg sejumput garam, sisihkan.
  5. Siapkan of Daun Pisang utk membungkus.

Langkah-langkah memasak Mata Roda Merah Putih:

  1. Adoni singkong dg garam dan gula, manis sesuai selera saja. Lalu bagi 2 adonan singkong, satu bagian beri pewarna merah secukupnya..
  2. Siapkan daun pisang utk membungkus. Ambil adonan polos ratakan, lalu beri pisang kepok utuh, bagian beri adonan singkong merah bungkus seperti lontong. Semat ujungnya dgn lidi..
  3. Lakukan sampai habis. Kukus dalam dandang panas lebih kurang 15-20 menit..
  4. Angkat, bila agak dingin. Potong2 sajikan dg kelapa parut. Siap santap. 😊😊.

Selamat mencoba resep mata roda merah putih! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close