Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: BUMBU ASAM (SAMBAL ARAB) Kekinian

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bumbu asam (sambal arab) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bumbu asam (sambal arab) salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

BUMBU ASAM (SAMBAL ARAB)

Kebanyakan orang takut mulai memasak bumbu asam (sambal arab) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bumbu asam (sambal arab)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Pelajari petunjuk cara membuatnya secara lengkap dan jelas. Menu masakan sederhana dengan bahan utama kentang dan cabe merah ini cukup banyak penggemarnya. Bumbu-bumbu ini bisa kamu haluskan menjadi satu.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan bumbu asam (sambal arab) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bumbu asam (sambal arab)!

Untuk memasak BUMBU ASAM (SAMBAL ARAB), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 10 tangkai of daun ketumbar ambil daunnya. (me : 20 tangkai).
  2. Ambil 4 buah of tomat (me : 8 buah tomat hijau).
  3. Sediakan 15 buah of cabe rawit (me : 30 buah cabe rawit hijau).
  4. Sediakan 2 siung of bawang putih (me : 4 siung).
  5. Ambil of garam dan gula secukupnya ( me : 2 sdt garam & 1 sdt gula pasir.
  6. Diperlukan of cuka secukupnya / bila perlu (me : pakai cuka).
  7. Ambil of minyak goreng secukupnya (tambahkan).

Atau, kamu bisa gunakan cara ini jika kamu menginginkan sayur sup yang agak berminyak; geprek bawang putih, iris halus bawang merah, lalu siapkan merica bubuk. Cara memasaknya, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Sambai Asam Udeung adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari udang rebus yang dirajang kecil dan dibumbui dengan bumbu-bumbu bercita rasa asam dan pedas. Di salah satu rumah makan Aceh di Jakarta, asam udeung ini populer dengan sebutan sambal ganja.

Cara memasak BUMBU ASAM (SAMBAL ARAB):

  1. Siapkan semua bahan, potong potong tomat..
  2. Masukkan kedalam blender tomat, cabe, bawang putih, daun ketumbar masukkan ke blender sesuai urutannya tanpa ditambah air (me : tambah minyak goreng secukupnya). Tumis sebentar tambahkan garam dan gula pasir serta cuka koreksi rasa tingkat keasaman..
  3. Sajikan SAMBAL ASAM / SAMBAL ARAB bersama hidangan nasi mandi kambing atau ayam..
See more ideas about Sambal, Sambal recipe, Indonesian food. @yummy.idn posted on their Instagram profile: "#YummyResepDasar Saus Asam Manis Jangan lupa share video ini dan follow Komposisi ini membuatnya memiliki cita rasa pedas asam. Cara membuat atau memasak masakan ini cukup mudah kok! Kita tentu mengetahui bahwa tempe merupakan salah satu jenis. Sambal satu ini dijamin nggak ada yang berani menolak deh! Makan dengan nasi hangat, ditambah tempe goreng dan ayam goreng, rasanya pasti nendang banget. - Beri gula halus, campur bumbu halus, garam, asam dan kacang, aduk hingga tercampur rata. - Koreksi rasa, agar pas sesuai selera.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bumbu asam (sambal arab). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close