Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Terasi yang Enak Banget!

Coba resep nasi goreng terasi sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! nasi goreng terasi cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Nasi Goreng Terasi

Sebagian Besar orang sudah minder duluan nasi goreng terasi karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng terasi! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Nasi goreng adalah salah satu masakan Nah bunda bagaimana cara membuat Nasi Goreng Terasi Pedas Spesial Paling Enak dengan mudah. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi Ι‘Ι’ΛˆrΙ›Ε‹/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi goreng is often referred to as the Indonesian version of fried rice.

Teman-teman dapat menyiapkan nasi goreng terasi hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng terasi!

Untuk menghidangkan Nasi Goreng Terasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 piring of nasi putih.
  2. Sediakan 3 siung of bawang putih, cincang halus.
  3. Diperlukan 5 siung of bawang merah, cincang halus.
  4. Ambil of Dada ayam goreng, suwir2.
  5. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  6. Diperlukan 2 sdm of kecap manis.
  7. Dibutuhkan 2 sdm of kecap asin.
  8. Ambil 1 sdt of terasi goreng, haluskan.
  9. Ambil Secukupnya of kaldu bubuk dan merica bubuk.

Although it is considered to be the national dish of Indonesia, it is also commonly eaten in Malaysia and Singapore. Lihat juga resep Nasi goreng sambel Terasi enak lainnya. Saya paling suka makan nasi goreng yang bersanding dengan sambal terasi. Hingga saat ini, nasi goreng di Indonesia yang memiliki variasi paling banyak di dunia.

Proses memasak Nasi Goreng Terasi:

  1. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Tambahkan terasi aduk rata. Pinggirkan tumisan bumbu, ceplok telur buat orak arik di pinggirnya. Campurkan dengan bumbu. Masukkan ayam goreng aduk rata..
  2. Masukkan nasi, beri merica bubuk, kaldu bubuk, kecap manis dan kecap asin. Aduk rata. Saya tidak memakai garam, rasa asinnya didapat dari kecap asin dan kaldu bubuk. Aduk rata. Koreksi rasa. Angkat. Taburi bawang goreng. Sajikan..
  3. Sajikan bersama telur dadar iris dan taburan bawang goreng. Lebih oke kalo ditambah kerupuk udang. Saya pas habis... Hehehe....
  4. Buat emaknya ditambah sambal botolan atau bon cabe. Mantappp... πŸ‘πŸ‘πŸ‘.
Haluskan bawang putih, bawang merah, terasi, garam, cabai, dan kemiri. Nasi goreng/fried rice is a popular dish in Southeast Asia. This recipe is an Indonesian version of fried rice served with fried egg. Panaskan minyak goreng dalam wajan, masukkan bumbu dasar, terasi, dan cabai rawit. Masukkan nasi, aduk hingga butiran nasi tercampur bumbu.

Mudah bukan membuat nasi goreng terasi? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close