Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Kue talam ubi ungu Anti Gagal!

Sedang cari resep kue talam ubi ungu yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue talam ubi ungu terbaik! kue talam ubi ungu cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Kue talam ubi ungu

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Kalian dapat menyiapkan kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue talam ubi ungu yuk!

Untuk membuat Kue talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan A.
  2. Dibutuhkan 200 gr of ubi ungu,kukus,haluskan.
  3. Gunakan 70 gr of tepung sagu/tapioka/kanji.
  4. Dibutuhkan 30 gr of tepung beras.
  5. Siapkan 100 gr of gula pasir.
  6. Gunakan 170 ml of santan sedang.
  7. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  8. Gunakan of Bahan B.
  9. Diperlukan 175 ml of santan kental.
  10. Siapkan 30 gr of tepung beras.
  11. Sediakan 15 gr of tepung sagu/tapioka/kanji.
  12. Dibutuhkan 3/4 sdt of garam.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Kue talam ubi ungu:

  1. Panaskan kukusan dengan api sedang,cenderung kecil dan cetakan kue talam yg sudah d oles sedikit minyak goreng..
  2. Campur semua bahan A,lalu aduk hingga tidak bergerindil,saring..
  3. Tuang ke cetakan kue talam/kue mangkuk yg sudah di oles minyak hingga 3/4 tinggi cetakan,lalu kukus selama -+ 10menit.
  4. Sambil menunggu adonan matang,dalam wadah campur semua bahan B,aduk rata hingga halus dan tidak bergerindil,lalu tuang ke atas lapisan bahan A hingga penuh,kemudian kukus kembali +-10 menit / sampai matang,kue talam ubi ungu siap tuk dnikmati..
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK ΠŸΠΎΠ΄Ρ€ΠΎΠ±Π½Π΅Π΅. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Mudah bukan membuat kue talam ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close