Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: "koya soto" Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep "koya soto" ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan "koya soto" untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

"koya soto"

Sebagian Besar orang sudah minder duluan "koya soto" karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari "koya soto"! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kupas kulit ari kelapa,cuci bersih lalu parut,uleg halus bumbu. Sangrai dengan api kecil sambil terus di aduk. Koya sering kali menemani kita makan soto.

Kalian dapat membuat "koya soto" hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep "koya soto"!

Untuk menyiapkan "koya soto", gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of kelapa parut.
  2. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  3. Siapkan Sedikit of minyak goreng.
  4. Ambil 1/2 sdt of garam.
  5. Sediakan 1 sdt of gula.

Walau banyak yang jual instan, tidak ada salahnya bikin sendiri. Cara Praktis Membuat Koya Soto yang Gurih Mantap. Selain koya soto, kombinasi pelengkap penyajian soto lamongan tidak jauh berbeda dengan aneka soto khas nusantara pada umumnya. Resep Soto Ayam Koya yang Gurih dan Khas.

Langkah-langkah memasak "koya soto":

  1. Panaskan wajan Sangrai kelapa parut sampai kecoklatan tambahkan garam ~ gula.
  2. Setelah seperti ini matikan apinya.
  3. Panaskan sedikit minyak tumis bawang putih yg sudah diiris tipis lalu angkat dan haluskan.
  4. Masukan kelapa yg sudah disangrai haluskan jadi 1 sampai halus dan benar benar merata.
  5. Koya siap untuk disajikan.
Selain koya soto, kombinasi pelengkap penyajian soto lamongan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aneka soto khas nusantara umumnya. Bila pada umumnya koya soto terbuat dari kerupuk udang yang dicampur dengan bawang putih, soto Cak Doel memakai kelapa tua yang disangrai terlebih dahulu.

Selamat mencoba resep "koya soto"! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close