Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat Kekinian

Ingin tau rahasia membuat bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat terbaik! Menu bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat

Banyak orang sudah menyerah duluan bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Apalagi saat musim hujan, bisa menghangatkan badan. Kamu pun bisa membuat sendiri bakso di rumah karena prosesnya mudah dan praktis. Cukup mencampurkan bahan, dibuat bulat, lalu direbus ke air panas. bakso ayam goreng kopong.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat yuk!

Untuk menyiapkan Bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of daging ayam yg telah diblender.
  2. Diperlukan 400 gr of tepung tapioka.
  3. Diperlukan 1 sdm of bawang putih bubuk.
  4. Diperlukan 1 of telur.
  5. Gunakan 1 sdt of baking powder.
  6. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  7. Ambil 1/2 sdt of gula.
  8. Sediakan 1/2 sdt of merica bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  10. Ambil 1 sendok makan of minyak sayur.

Bakso goreng merekah ayam dan jamur kuping. Lihat bakso gorengnya @aylin.marlina Jadi kepingin buat 😊. miekejusuf. Enggak akan gagal kalau kita Kenapa C! Buat bakso goreng, selain menu ini mudah banget di buat dengan chopper mitochiba.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat:

  1. Campurkan semua bahan dan aduk rata.
  2. Bentuk bulatan sesuai selera lalu panaskan minyak goreng, goreng dengan api sedang sampai berwarna kecoklatan, atau kuning keemasan, sambil diaduk agar matang merata.
  3. Angkat dan tiriskan taruh diatas tisu agar minyak meresap, bakso goreng kopong siap disajikan.
  4. Aku juga bahas nutrisi, vitamin dan mineral yg terkandung dalam daging ayam dan bagaimana cara memasak dan mengolah daging ayam yg baik di channel YouTube ku Mega Tyori, silahkan ditonton semoga bermanfaat πŸ˜ŠπŸ™.
Bakso goreng dibuat dengan proses yang sama dengan bakso kuah, namun bakso ini digoreng ke dalam minyak dan Lebih baik lagi jika bakso goreng kopong di bagian tengahnya sehingga tetap bisa mengembang meski sudah dingin. Yuk, buat bakso goreng ayam yang nikmat dan sehat ini. Cara Membuat Bakso Goreng Kopong Mekar Renyah Antigagal. Resep Bakso Goreng Babi Enak Crispy Pork Meatball Recipe. Cara Mudah Bikin Bakso Goreng Super Instan Dan Anti Gagal.

Mudah bukan membuat bakso goreng ayam kopong simple, enak dan mudah dibuat? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close