Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Kue Cubit Lembut yang Sempurna!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep kue cubit lembut ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue cubit lembut salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kue Cubit Lembut

Sebagian Besar orang tidak berani memasak kue cubit lembut karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit lembut! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue cubit memiliki rasa manis yang lembut dan lumer di lidah. Tapi sayang, semakin lama jajanan ini terus mengalami modifikasi dengan. Melihat Penelusuran terpopuler kue cubit menjadi kue yang sangat digemari dizaman ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak kue cubit lembut hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue cubit lembut yuk!

Untuk membuat Kue Cubit Lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 butir of telur.
  2. Dibutuhkan 40 gr of gula halus.
  3. Gunakan of garam.
  4. Dibutuhkan 50 ml of skm.
  5. Ambil 100 ml of air.
  6. Ambil 150 gr of terigu segitiga.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of soda kue.
  9. Dibutuhkan 80 ml of minyak goreng.
  10. Gunakan of topping.
  11. Siapkan of meses.
  12. Gunakan of choco chips.
  13. Siapkan of almond panggang.

Kue ini menjadi sangat terkenal di Jakara. Bahan resep ini, pada saat dicoba nanti pasti lembut banget. Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue yang berukuran mungil ini berdiameter sekitar Jajanan kue cubit mungkin bukan nama yang asing lagi bagi kita yang suka menikmati jajanan khas.

Cara menyiapkan Kue Cubit Lembut:

  1. Siapkan bahan.
  2. Campur terigu, baking powder dan baking soda. sisihkan.
  3. Mikser gula, garam dan telur hingga mengembang. masukkan bahan kering. dan SKM yg sdh dcmpur air..
  4. Beri minyak. aduk rata. diamkan 15 menit sambil ditutup hingga banyak gelembung..
  5. Panaskan cetakan, oles Mentega jk sdh panas. tuang adonan pada gelas takar. tuang adonan pada cetakan. beri topping. yg ini saya isi 3/4 penuh.
  6. Jika adonan sdh bergelembung, tutup cetakan. yg ini saya isi mndekati penuh.
  7. Sajikan. oke selamat mencoba...
Kue cubit merupakan salah satu kue basah yang banyak digemari karena memiliki rasa yang enak dan nikmat. Selain itu, kue cubit juga merupakan jajanan pasar dengan harga yang cukup terjangkau. Liat resep ini, ditulis lembut banget. Pas dicoba, ya memang hasilnya lembut banget jadinya. Teksturnya lembut dengan rasa yang legit enak dinikmati sebagai camilan sore.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue cubit lembut hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close