Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Sop Daging Sapi dan Telur Puyuh yang Enak!

Ingin bikin sayur sop daging sapi dan telur puyuh yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur sop daging sapi dan telur puyuh terbaik! Menu sayur sop daging sapi dan telur puyuh ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Sayur Sop Daging Sapi dan Telur Puyuh

Pada umumnya orang takut mulai memasak sayur sop daging sapi dan telur puyuh karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop daging sapi dan telur puyuh! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat sayur sop daging sapi dan telur puyuh hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur sop daging sapi dan telur puyuh yuk!

Untuk menyiapkan Sayur Sop Daging Sapi dan Telur Puyuh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bumbu Halus.
  2. Ambil 3 siung of bawang putih.
  3. Ambil 1/3 sdt of bubuk biji pala.
  4. Siapkan 1/3 sdt of lada putih bubuk.
  5. Ambil 2 sdt of garam.
  6. Ambil of Bahan Utama.
  7. Dibutuhkan 300-400 gram of daging sapi.
  8. Diperlukan 1 buah of kol putih (kecil).
  9. Ambil 1 buah of tomat.
  10. Diperlukan 2 lembar of daun bawang.
  11. Gunakan 8 butir of telur puyuh.
  12. Siapkan 1 buah of kembang kol (kecil).
  13. Ambil 2 lembar of seledri.
  14. Siapkan 1 pack of jamur kuping.
  15. Siapkan 1 buah of wortel.
  16. Siapkan 1 buah of kentang (sedang).

Tuangkan pada sop - Taruh lagi panci diatas api, biarkan mendidih, masukkan kol, telur puyuh, daun bawang, seledri dan Tomat. Rolade daging sapi pasti enak kalau kita kombinasikan dengan telur puyuh dan sosis. Agar Rolade daging sapi ini rasanya lebih lembut dan lezat maka kita dapat menggunakan roti tawar sebagai salah satu bahan rolade. Yuk buat saja sayur sop daging sapi beserta sayuran yang lezat dan nikmat ini.

Proses menyiapkan Sayur Sop Daging Sapi dan Telur Puyuh:

  1. Rebus telur puyuh lalu kupas kulitnya..
  2. Rebus air dan daging sapi hingga empuk..
  3. Tumis bumbu halus (bawang putih) lalu masukkan ke rebusan air kaldu daging sapi..
  4. Masukkan wortel dan kentang ke dalam kaldu, tunggu sebentar hingga wortel dan kentang sedikit melunak..
  5. Masukkan bahan sisa (sayur kol, buncis, jamur kuping, tomat, daun bawang, dan kembang kol).
  6. Tambahkan garam atau gula secukupnya dan sesuai selera keluarga masing-masing..
  7. Koreksi rasa..
  8. Hias menggunakan telur puyuh dan seledri. Sajikan..
Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Sop daging sapi merupakan salah satu makanan yang enak untuk disantap,apalagi jika menyantap sop sapi ini ketika cuaca. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Sop Tetelan Daging Sapi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Sop. Sebagai penggemar daging sapi, saya selalu sedia stok daging di rumah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur sop daging sapi dan telur puyuh. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close