Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bubuk koya (untuk soto) Anti Gagal!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep bubuk koya (untuk soto) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bubuk koya (untuk soto)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bubuk koya (untuk soto)

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bubuk koya (untuk soto) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubuk koya (untuk soto)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Proses pembuatan koya untuk soto menjadi bubuk instan sangatlah sederhana, praktis mudah dibuat oleh siapa saja dan hasilnya soto menjadi spesial dan rasanya jadi lebih sedap. Makan soto pun jadi lahap apalagi dimakan pada saat masih panas bisa-bisa nambah nasi putih saking lezatnya. Resep soto ayam lamongan dengan taburan bubuk kerupuk udang koya lebih gurih.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat bubuk koya (untuk soto) hanya dengan menggunakan 2 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bubuk koya (untuk soto)!

Untuk menyiapkan Bubuk koya (untuk soto), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 pcs of kerupuk udang goreng.
  2. Gunakan 4 siung of bawang putih.

Catat resep kaki lima cara membuat bumbu soto kuah kaldu. Demikian juga dengan bumbu bumbu yang digunakan untuk membuat soto lamongan semua alami dan sangat mudah didapatkan. SETELAH seharian menjalankan ibadah puasa, tentunya Anda menginginkan hidangan yang segar untuk berbuka puasa. Untuk itu, Anda bisa membuat menu masakan berkuah sebagai santapan saat berbuka puasa..bubuk KOYA Gurihh ( SHARE untuk menyimpan resep ) Coba Klik Jempol (y) Yang di Atas,untuk mendapatkan update resep terbaru setiap hari ^_^.

Proses menyiapkan Bubuk koya (untuk soto):

  1. Iris halus bawang putih, goreng.
  2. Haluskan / blender kerupuk udang dan bawang putih goreng.
  3. Koya pun siap untuk di gunakan.
  4. Selamat mencoba πŸ€—.
Yg membedakan soto lamongan dr soto ayam lainnya ada di taburannya berupa bubuk koya yg terbuat dari kerupuk udang diuleg halus dg bawang. Bubuk koya yang terbuat dari campuran bawang goreng dan kerupuk udang itu memang menambah cita rasa soto berkuah kuning ini. Jika kebanyakan soto disajikan dengan nasi hangat, soto mie bogor ini disajikan dengan mi kuning. Untuk isiannya, soto mie bogor terdiri dari daging sapi, tomat. Soto bisa dijumpai di banyak daerah di Indonesia.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bubuk koya (untuk soto) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close