Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Talam Ubi Ungu yang Lezat Sekali!

Lagi pengen coba resep talam ubi ungu yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu terbaik! talam ubi ungu cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Talam Ubi Ungu

Pada umumnya orang takut mulai memasak talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk membuat Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gram of Ubi Ungu kukus.
  2. Gunakan 150 gram of Tepung beras.
  3. Sediakan 50 gram of Tepung tapioka.
  4. Siapkan 120 gram of Gula pasir.
  5. Diperlukan 350 ml of Santan cair.
  6. Ambil of Bahan Putih :.
  7. Dibutuhkan 200 ml of Santan.
  8. Gunakan 2 sdm of tepung terigu.
  9. Diperlukan 1 sdm of tepung tapioka.
  10. Ambil 1/2 sdt of Garam.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Proses memasak Talam Ubi Ungu:

  1. Blender Ubi dgn santan sampai lembut.
  2. Siapkan wadah, campur tepung beras, tepung tapioka dan gula pasir jd satu. Tuang blenderan Ubi, aduk rata sampai tdk ada yg menggumpal, Sisihkan..
  3. Diwadah yg lain campur semua bahan putih. Sisihkan..
  4. Siapkan kukusan yg sdh dipanaskan terlbh dahulu, tuang adonan Ungu 1/3 ke cetakan talam yg tlh di olesi minyak, kukus 10 menit..
  5. Lalu tuang adonan putih kukus kembali sampai matang..
  6. Talam siap dinikmati.
  7. .
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya ΠŸΠΎΠ΄Ρ€ΠΎΠ±Π½Π΅Π΅.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close