Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan rebus sambal asam daun cemangi Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep ikan rebus sambal asam daun cemangi yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan rebus sambal asam daun cemangi terbaik! ikan rebus sambal asam daun cemangi cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Ikan rebus sambal asam daun cemangi

Banyak orang takut mulai memasak ikan rebus sambal asam daun cemangi karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan rebus sambal asam daun cemangi! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Daun sirsak telah lama digunakan sebagai salah satu bahan alternatif untuk pengobatan kanker. Daun sirsak mengandung berbagai senyawa yang dipercaya memiliki kemampuan untuk melawan pertumbuhan sel kanker yaitu acetogenins. Bahkan banyak ahli yang mengatakan senyawa ini bisa.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat ikan rebus sambal asam daun cemangi hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan rebus sambal asam daun cemangi yuk!

Untuk menghidangkan Ikan rebus sambal asam daun cemangi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 6 ekor of ikan kembung (sudah di bersihkan).
  2. Ambil 300 ml of air putih.
  3. Ambil 50 ml of minyak masak.
  4. Diperlukan 3/4 sm of garam halus.
  5. Gunakan 1 st of ajinomoto.
  6. Diperlukan 1/2 st of gula.
  7. Gunakan 1 st of serbuk kunyit.
  8. Siapkan 2 biji of tomato (potong2).
  9. Gunakan 2 tangkai of daun cemangi.
  10. Gunakan 1 sm of asam jawa pekat.
  11. Ambil of BUMBU HALUS πŸ‘‡.
  12. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  13. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  14. Dibutuhkan 2 biji of buah keras(kemiri).
  15. Dibutuhkan 1 tangkai of lada besar merah.
  16. Diperlukan 15 tangkai of cilipadi(ikut selera pedas).
  17. Gunakan 1 inci of belacan(terasi).

Cara udang asam manis dengan jagung: Rebus jagung dan udang di tempat terpisah sampai matang. Setelah itu, tumis bumbu halus menggunakan sedikit minyak, masukkan daun jeruk serta cabai rawit, apabila sudah harum, masukkan gula pasir, garam, kaldu bubuk, dan larutan asam jawa. Resipi rebus sihat dan baik untuk yang sedang diet tetapi sangat berbahaya. Sebab kalau sudah makan boleh terlupa sudah makan nasi betambah-tambah.

Proses membuat Ikan rebus sambal asam daun cemangi:

  1. Naikan minyak diatas kuali tumis bumbu halus sampai keluar bau.masukkan ikan,air,tomato,begitu mendidih masukkan asam jawa,garam,ajinomoto,kunyit,gula.masak sampai air tinggal sikit.terakhir masukkan daun cemangi masak sekejap saja lalu matikan api..
Sambal goreng ati puyuh ikan teri. foto: cookpad. Sambal Hijau Tomat Cempokak dan Ikan Asin Rebus. Cempokak ini namanya kalau didaerah saya. Rasanya yang sedikit pait menurutku malah jadi selara makan naik,apalagi dimasak lebih pedas sedikit (karna ga bisa makan pedas)πŸ˜„ Apa nama cempokak ini di. Rasa asam-pedas sambal manggal dikreasikan dengan ikan krispi.

Selamat mencoba resep ikan rebus sambal asam daun cemangi! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close