Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue pepe yang Bikin Ngiler!

Ingin bikin kue pepe yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue pepe terbaik! kue pepe pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Kue pepe

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue pepe karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue pepe! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Boleh direquest mau masak apa buat video berikutnya. Kue Pepe -Steamed Layer Tapioca Cake. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding.

Kawan-kawan dapat menghidangkan kue pepe hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue pepe!

Untuk menyiapkan Kue pepe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 150 gr of tepung tapioka / kanji.
  2. Dibutuhkan 75 gr of tepung terigu.
  3. Diperlukan 120 gr of gula pasir.
  4. Ambil 600 ml of santan.
  5. Gunakan of Vanili bubuk.
  6. Ambil of Daun pandan.
  7. Diperlukan of Pewarna makanan.

This steamed layered sticky rice cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Kue pepe biasanya sering disajikan dalam perayaan hari besar di masyarakat Betawi. Kue ini terlihat sangat menarik dengan lapisan-lapisan rapat dan warna-warni yang semarak. Trova immagini stock HD a tema Kue Pepe Layered Steamed Cake Made e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock.

Cara memasak Kue pepe:

  1. Masak santan dan daun pandan lalu sisihkan tunggu hingga dingin.
  2. Campurkan tepung tapioka, tepung terigu, gula pasir, vanili aduk rata.
  3. Lalu tambahkan santan ke dalam tepung aduk hingga rata.
  4. Panaskan kukusan dan loyang yg telah di oles minyak sayur.
  5. Bagi adonan menjadi beberapa bagian dan beri pewarna (saya dibawa menjadi 4 bagian) lalu kukus tiap warna sebanyak 1 centong sayur secara bergantian selama 5 menit per bagian..
  6. Hingga bagian akhir kukus selama 25 menit..
  7. Selamat mencoba..
Kue Pepe Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Dapur Griya Khayangan: Kue Lapis Pepe Pelangi. Kue Pepe - Gambang Kromong Modern Melista Voc Ms Eva. Banglemin group jali jali kue pepe - trio boezoex gambang kromong moderen. Lebih spesifik kalau kue Pepe itu terbuat dari tepung tapioka.

Selamat mencoba resep kue pepe! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close