Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak #9 Bolu Kukus Pisang Ambon (simple) Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep #9 bolu kukus pisang ambon (simple) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - #9 bolu kukus pisang ambon (simple)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

#9 Bolu Kukus Pisang Ambon (simple)

Banyak orang sudah menyerah duluan #9 bolu kukus pisang ambon (simple) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari #9 bolu kukus pisang ambon (simple)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat #9 bolu kukus pisang ambon (simple) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin #9 bolu kukus pisang ambon (simple) yuk!

Untuk menyiapkan #9 Bolu Kukus Pisang Ambon (simple), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan basah.
  2. Diperlukan 8 buah of pisang Ambon yang besar.
  3. Gunakan 2 bungkus of Kental manis.
  4. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  5. Ambil 150 ml of air matang.
  6. Diperlukan 20 sdm of minyak goreng.
  7. Siapkan of Bahan kering.
  8. Dibutuhkan 20 sdm munjung of tepung terigu.
  9. Dibutuhkan 15 sdm of gula pasir.
  10. Siapkan 1 sdt of baking powder.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of vanili.
  12. Ambil 1 sdt of garam.
  13. Sediakan of Lainnya.
  14. Ambil of Margarin.

Cara membuat #9 Bolu Kukus Pisang Ambon (simple):

  1. Siapkan semua bahan yang diperlukan. Usahakan langkah-langkah diikuti urut ya, ini sudah saya tata sedemikian rupa, supaya kondisi bahan masih tetap bagus dan bolunya baik..
  2. Siapkan loyangnya dulu ya. Beri margarin dipinggiran loyang, ratakan. Kemudian beri sedikit tepung terigu agar tidak lengket..
  3. Panaskan panci berisi air untuk mengukus. Penutup panci dibalut dengan kain ya, agar uap air tidak jatuh ke bolunya..
  4. Campur semua "Bahan Kering", aduk hingga rata..
  5. Kocok lepas dua butir telur. Setelah itu masukkan semua "Bahan Basah" kecuali pisangnya, aduk hingga semua tercampur dengan baik. Sisihkan bahan ini kepinggir dulu..
  6. Lalu kita hancurkan pisang satu persatu dengan garpu. Tujuan menggunakan garpu adalah agar tekstur pisangnya masih sedikit terasa..
  7. Setelah pisang agak hancur, masukkan "Bahan Basah", aduk hingga tercampur dengan baik..
  8. Kemudian campurkan "Bahan Basah" dan "Bahan Kering", aduk hingga rata dan semua bahan tercampur dengan baik..
  9. Tuang adonan kedalam loyang. Jangan terlalu penuh ya karena nanti akan mengembang..
  10. Pastikan bahwa air dalam panci sudah mendidih sehingga ketika dibuka, uap air langsung keluar. Saat sudah siap, barulah masukkan adonan bolu pisang. Tata yang rapi, jangan sampai ada tumpukan loyang ya. Karena nanti adonan mengembang..
  11. Setalah rapi, tutup panci. Kukus selama 30 menit. Jangan dibuka tutup pancinya. Sabar aja ya. Setelah 30 menit matikan api. Tunggu 5 menit lagi, jangan dibuka..
  12. Setelah 5 menit menunggu, baru buka panci dan voila, siap disajikan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat #9 bolu kukus pisang ambon (simple) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close