Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam sayur asin Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam sayur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam sayur asin! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam sayur asin

Pada umumnya orang takut mulai memasak ayam sayur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam sayur asin! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Renyahnya ayam yang dilapisi dengan gurihnya saus telur asin, ditambah bumbu-bumbu lain yang bikin rasanya makiiiin. Sawi asin ini sebenarnya adalah sayuran sawi yang telah difermentasikan. Dimana sawi asin ini Tumis sayur sawi asin ini bisa menjadi menu pilihan bagi anda ketika hendak memilih menu untuk.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak ayam sayur asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam sayur asin yuk!

Untuk menyiapkan Ayam sayur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of ayam.
  2. Dibutuhkan 1 liter of air.
  3. Sediakan 5 buah of tahu kuning.
  4. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.
  5. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of merica.
  7. Dibutuhkan 1.5 sdt of garam halus.
  8. Diperlukan 1 sdt of tortole.
  9. Sediakan 2 lenjer of sawi asin.

Ketupat sayur untuk sarapan selalu jadi favorit keluarga. Bagaimana kalau kali ini kita tambahkan ayam Umumnya ketupat sayur bermodalkan telur, tahu, serta satu jenis sayur seperti labu siam. Cara membuat Ayam Kecap Sayur yang mudah. Ini bener bumbunya yang kental dan gurih Guyss.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam sayur asin:

  1. Ayam dicuci hingga bersih, kemudian direbus dengan air hingga air mendidih dan empuk daging ayamnya..
  2. Bawang putih kupas kulitnya dan cuci bersih, kemudian digeprek, dan masukkan kedalam rebusan daging ayam..
  3. Tahu kuning bagi dua potong miring, kemudian panaskan minyak goreng..
  4. Masukkan satu persatu tahu kuning kedalam minyak panas dengan api sedang, goreng hingga kuning kecoklatan..
  5. Jika tahu sudah kecoklatan, angkat satu persatu, tiriskan minyaknya dan langsung dimasukkan kedalam rebusan ayam..
  6. Masukkan merica halus, garam dan tortole..
  7. Aduk semuanya sampai bumbu tercampur rata. Sawi asin di potong-potong sepanjang 2.5 cm..
  8. Kemudian masukkan sawi asin kedalam air rebusan, aduk merata dan masak dengan api kecil selama 15 menit, sampai daging ayam benar-benar empuk dan sawi asin juga matang. Angkat dan sajikan di mangkok saji..
Resep Ayam Kremes - Ayam kremes merupakan kreasi resep kuliner nusantara berbahan dasar ayam yang dibuat dengan teknik menggoreng. Kremes dibuat dari adonan encer tepung tapioka dan. Menurut saya, sayur asem enak dimakan dengan ikan asin. Tapi ada juga yang suka memakannya dengan protein ( lauk ) nya. Semur kentang, rebus bawang merah dan air hingga harum.

Selamat mencoba resep ayam sayur asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close