Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Lele Goreng Garing Bumbu lengkuas & sambel terasi yang Menggugah Selera!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep lele goreng garing bumbu lengkuas & sambel terasi ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! lele goreng garing bumbu lengkuas & sambel terasi pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Lele Goreng Garing Bumbu lengkuas & sambel terasi

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan lele goreng garing bumbu lengkuas & sambel terasi karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng garing bumbu lengkuas & sambel terasi! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ikuti tips ini agar hasilnya ikan lele bisa garing gurih. Kerat-kerat kedua sisi badan lele dengan pisau tajam. Berikut resep membuat paru goreng lengkuas yang mudah dan enak.

Kalian dapat menyiapkan lele goreng garing bumbu lengkuas & sambel terasi hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lele goreng garing bumbu lengkuas & sambel terasi!

Untuk menghidangkan Lele Goreng Garing Bumbu lengkuas & sambel terasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 Ekor of lele ukuran besar.
  2. Gunakan 3 lembar of daun jeruk.
  3. Sediakan 1 batang of serai.
  4. Ambil of Bumbu halus Lele.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  6. Ambil 3 siung of bawang merah.
  7. Siapkan 1/2 sendok teh of ketumbar.
  8. Sediakan 1 1/2 cm of kunyit.
  9. Siapkan 2 butir of kemiri.
  10. Dibutuhkan 2 ruas of lengkus (parut).
  11. Siapkan of Gula.
  12. Sediakan of Garam.
  13. Siapkan of Penyedap rasa.
  14. Ambil of Bahan Sambal Terasi.
  15. Diperlukan 10 buah of cabe rawit (tergantung selera).
  16. Gunakan 2 buah of tomat.
  17. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  18. Ambil 2 siung of bawang putih.
  19. Dibutuhkan 2 butir of kemiri.
  20. Diperlukan 1 buah of terasi.
  21. Sediakan of Gula merah.
  22. Diperlukan of Garam.

Mengolah paru sapi bukan hal yang sulit, kamu bisa menggorengnya dengan bumbu lengkuas yang sedap. Parut lengkuas hingga habis, lalu sisihkan ke dalam wadah. Masukkan bawang merah, bawang putih, kamiri, jahe. Lumuri ikan lele dengan jeruk nipis, garam dan ketumbar.

Cara menghidangkan Lele Goreng Garing Bumbu lengkuas & sambel terasi:

  1. Haluskan semua bumbu halus lele, kemudian tumis hingga harum, tambahkan daun jeruk yg sudah disobek" dan serai yg sudah di memarkan..
  2. Masukan lele yg sudah di bersihkan dan di potong". Lalu aduk" hingga bumbu tercampur keseluruh permukaan lele. Tambahkan 1 sdt gula, 1 sdt garam, dan secukupnya penyedap rasa. Kemudian beri sedikit air. Ungkep lele hingga air menyusut. Matikan api.
  3. Jika lele sudah dingin, goreng lele kedalam minyak panas hingga kuning kecoklatan atau hingga garing. Angkat & tiriskan. Lalu hidangkan.
  4. Setelah itu siapkan bahan" untuk membuat sambal terasi, kemudiam goreng..
  5. Ulek cabai rawit, bawang merah, bawang putih, kemiri, tomat yg sudah di goreng. Tambahkan terasi, gula merah, dan garam. Cek rasa. Jika sudah pas sambal siap dihidangkan. Lele goreng bumbu kunyit & sambal terasi siap di hidangkan 😍😍.
Goreng ikan dengan minyak yang sudah dipanaskan sampai matang. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, cabai, lengkuas. Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas, namun menggunakan kencur yang akan menambah kekhasan rasanya. PagesOtherBrandKitchen/CookingAyam Goreng LengkuasVideosProses pembuatan bumbu ayam lengkuas.

Mudah bukan membuat lele goreng garing bumbu lengkuas & sambel terasi? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close