Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Nasi goreng simple Kekinian

Sedang cari resep nasi goreng simple yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng simple terbaik! nasi goreng simple merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Nasi goreng simple

Banyak orang sudah minder duluan nasi goreng simple karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng simple! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis, bakso, ikan, ayam. Di Malaysia ini, memang masakan "nasi goreng" adalah menu yang paling di sukai ramai (favourite). Tajuk artikel ini adalah masakan nasi goreng cili api yang simple.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan nasi goreng simple hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi goreng simple yuk!

Untuk menghidangkan Nasi goreng simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 piring of Nasi.
  2. Diperlukan 3 of bawang putih.
  3. Diperlukan 5 of bawang merah.
  4. Sediakan 5 of cabai merah/rawit.
  5. Diperlukan secukupnya of Merica.
  6. Diperlukan 1 of Daun jeruk.
  7. Diperlukan secukupnya of Terasi.
  8. Siapkan of Kecap..penyedap..garam..sesuai selera.

Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali. Hajat hati sebenarnya nak buat nasi goreng telur kosong atau nasi goreng bodo yang garing garing meletup gitu. Tapi dah ada pula sayur bok choy dalam peti, saya masukkanlah sekali. Ceritanya Lagi kepengen Ajj Sarapan Nasgor.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng simple:

  1. Haluskan semua bumbu...
  2. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan....
  3. Setelah tercium wangi..masukan nasi..& kecap..tes rasa..& nikmati..lebih enak ditaburi bawang goreng..& daun bawang.
Lihat juga resep Nasi goreng kare instan enak lainnya. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. View Recipe Details Below I have chosen to provide my maternal aunt's famous Nasi Goreng recipe as my first post. 'Nasi' refers to rice and 'goreng' refers to stir fried. Nasi Goreng Biasa merupakan menu nasi goreng yang paling 'basic' sekali.

Mudah bukan membuat nasi goreng simple? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close