Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ogura Cake Orange Poppy Seeds Super Softttt Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak ogura cake orange poppy seeds super softttt yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ogura cake orange poppy seeds super softttt terbaik! ogura cake orange poppy seeds super softttt merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ogura Cake Orange Poppy Seeds Super Softttt

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ogura cake orange poppy seeds super softttt karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ogura cake orange poppy seeds super softttt! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan ogura cake orange poppy seeds super softttt hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 15 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ogura cake orange poppy seeds super softttt!

Untuk membuat Ogura Cake Orange Poppy Seeds Super Softttt, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of BAHAN 1:.
  2. Dibutuhkan 75 gr of Tepung Kunci.
  3. Dibutuhkan 5 of Kuning Telur.
  4. Ambil 1 of Telur utuh.
  5. Siapkan 60 of Minyak Sayur.
  6. Sediakan 20 ml of Air Jeruk asli/lemon.
  7. Diperlukan 45 ml of Susu Cair.
  8. Sediakan 1 sdt of Parutan kulit jeruk/lemon.
  9. Diperlukan 2 1/2 sdt of Poppyseeds (bole skip,ga mempengaruhi textur/rasa).
  10. Diperlukan of BAHAN 2 :.
  11. Siapkan 5 btr of Putih Telur.
  12. Sediakan 1/2 sdt of Garam halus.
  13. Siapkan 80 gr of Gula butirah halus.
  14. Gunakan 1/2 sdt of Cream Tar2 ato 1/2 sdt Cuka.

Cara menyiapkan Ogura Cake Orange Poppy Seeds Super Softttt:

  1. Aduk semua bahan 1 sampai rata creamy ya...
  2. Kocok putih telur+garam+CTT sampei keluar busa,masukkan gulpas bertahap sampai tahap soft peak putelnya...
  3. Masukkan putih telur ke pasta kuning bertahap sampai rata+homogen dengan teknik aduk balik menggunakan Spatula..
  4. Tuang ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti.
  5. Panggang selama 45 menitan suhu 160-170 drjt,dengan teknik Au Bain Marie (letakkan 1 loyang lebi besar di bawah loyang utama,lalu dikasi air setinggi 1.5cm aja) Jadi posisi loyang utama sisin2nya terendam sdikit air yah...
  6. Kalo uda matang,balik perlahan lalu kelupas kertasnya;).
  7. Yuhuuuu suksess kalo ikutin persis step stepnya nihh ^^ Selembut kapass.. Si bontot suka banget,soalnya licin di tenggorokan ga perlu susah2 kunyah :D.
  8. My dream cake sesuai seleraku yang penggila cake2 tipe lembut/kapas. Orang bilang kek maem angin ga kenyang2k xixixi.
  9. OmiGod..aku bakal tergila2 sama ogura cake mulai detik ini!!.
  10. Potong2 sesuai selera yah.. kempus2lover pasti demenn.. Kalo uda nginep makin enak,makin nyampur rasanya.secara ini cake transparan taste'nya :D.
  11. Low Calorie; - Ga pake butter tp minyak - Tepung cuma sedikit - Gula ga terlalu manis - kuning telur ga terlalu banyak,termasuk cake low kolestrol:) Bener2 no worries moms maem ogura cake ini,cuma maem busa telur ajaa :D.
  12. Pembuatan ogura cake tergolong mudah,jadi aku nda kasi tips trick yaa..hayuu angkat mixer ;).
  13. Orange Poppyseeds ogura cake.
  14. Kata Ogura berasal dari jepang,aku ngira cakenya dari jepang. Ternyataaa dari Batu Pahat johor Malaysia.disebut juga 'lovesick cake' maybe ada kisah cinta dibalik cake ini? *aaaaaa...
  15. .

Selamat mencoba resep ogura cake orange poppy seeds super softttt! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close