Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tape Goreng Tepung Topping Keju Kekinian

Coba resep tape goreng tepung topping keju sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tape goreng tepung topping keju cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Tape Goreng Tepung Topping Keju

Kebanyakan orang sudah minder duluan tape goreng tepung topping keju karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tape goreng tepung topping keju! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rencana pingin buat bolu tape tapi lho kok tinggal seemprit😁 Yowes dibuat tape goreng aja,kebetulan ada sisa celupan tepung wijen habis goreng. Misalnya bisa dibuat tape singkong goreng yang dibalut tepung crispy atau sebagai bahan utama membuat bolu dan cake tape. Perpaduan manis khas tape sangat nikmat dipadukan dengan aneka topping tersebut.

Kalian dapat memasak tape goreng tepung topping keju hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tape goreng tepung topping keju!

Untuk membuat Tape Goreng Tepung Topping Keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 400 gram of tape singkong.
  2. Gunakan 80 gram of tepung tetigu.
  3. Gunakan 1 sdm of tepung beras.
  4. Gunakan 75 ml of air.
  5. Siapkan Sejumput of garam.
  6. Gunakan 35 gram of keju cedar parut.
  7. Dibutuhkan 350 ml of Minyak goreng.

Taburi keju parut, dan bola tape goreng keju isi coklatpun siap dihidangkan selagi hangat. Baca Juga : Bola Tape Goreng Keju, Olahan Tape Yang Jadi Camilan Andalan Di Rumah. Tape yang jenisnya dihaluskan ini bisa kita campur dengan jenis-jenis topping tertentu. Untuk adonan tepungnya sendiri, kita bisa membuatnya dari campuran tepung terigu, tepung beras, dan tepung.

Cara menghidangkan Tape Goreng Tepung Topping Keju:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Bersihkan tape singkong dari sontrot nya (batang yang di tengah), kemudian bentuk bulat..
  3. Tuang garam dan tepung terigu di wadah aduk merata, tuang air sedikit demi sedikit, hingga merata, aduk, tambahan tepung beras aduk..
  4. Celupkan tape ke adonan tepung hingga merata.
  5. Panaskan wajan. Tuang minyak, goreng hingga kekuningan, angkat.
  6. Taruh dipiring saji : beri topping parutan keju. Siap disajikan.
Cara Membuat Prol Tape Keju: Lumatkan tape dengan gula dan susu cair. Masukkan tepung terigu, susu, dan tepung maizena. kismis dan keju untuk pugasan (topping). Cara Membuat Pukis Tape: Masak santan dan daun pandan hingga mendidih sambil diaduk terus. Tapi kalau selera temen - temen pisang nya di tumis pedes sepertinya engga cocok. Daripada beli ye kan ? sebelum saya tutup yok liat olahan pisang goreng tepung panir ini kalo disandingkan dengan topping - topping yang sangat menggugah selera.

Mudah bukan membuat tape goreng tepung topping keju? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close