Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Kue Cubit Versi I hampir mirip di Abang Abang yang Sempurna!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kue cubit versi i hampir mirip di abang abang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kue cubit versi i hampir mirip di abang abang! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue Cubit Versi I hampir mirip di Abang Abang

Kebanyakan orang malas mulai memasak kue cubit versi i hampir mirip di abang abang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit versi i hampir mirip di abang abang! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat kue cubit versi i hampir mirip di abang abang hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue cubit versi i hampir mirip di abang abang yuk!

Untuk menyiapkan Kue Cubit Versi I hampir mirip di Abang Abang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 butir of telur.
  2. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  3. Diperlukan 125 gr of butter / mentega leleh.
  4. Diperlukan 125 gr of tepung terigu.
  5. Sediakan 1 sdt of baking powder.
  6. Ambil 1/4 sdt of baking soda.
  7. Gunakan 1/4 sdt of vanili bubuk.

Langkah-langkah membuat Kue Cubit Versi I hampir mirip di Abang Abang:

  1. Kocok gula dan telur sampai lembut, bisa pakai whisker, saya gk mau capek jadi pake mixer deh kecepatan paling rendah..
  2. Setelah itu masukkab tepung sambil diayak, aduk dengan spatula sampai rata, masukkan butter leleh, kemudian baking powder, baking soda dan vanili, aduk sampai rata. Kalau masih ada yang bergerindil bisa disaring. Jika adonan terlalu kental (biasanya karena ukuran telur berbeda), bisa diberi air atau susu cair..
  3. Pindahkan adonan ke dalah cangkir tuang, atau yang ada corongnya, bisa juga botol plastik, diamkan 15 menit agar baking powder bekerja..
  4. Panaskan cetakan dengan api kecil hingga sedang,saya lapisi cetakan dengan tatakan besi agar panasnya lebih rata..
  5. Tuang adonan sampai 3/4 tinggi cetakan, kemudian tutup, jika sudah setengah matang taburi dengan meses kemudian tutup kembali..
  6. Masak hingga bagian atas sudah tidak basah, jika cetakan terlalu panas, api bisa dikecilkan agak tidak gosong..
  7. Oya sebelum dituang tadi, olesi cetakan dengan minyak atau mentega tipis saja agar nanti kue mudah dilepas..
  8. Jika sudah matang angkat kue dengan menggunakan dua tusuk sate agar lebih rapi..
  9. Selamat mencoba.

Mudah bukan membuat kue cubit versi i hampir mirip di abang abang? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close