Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal Anti Gagal!

Sedang nyari resep bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal

Banyak orang takut mulai memasak bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Assalamu'allaikum wrwb.πŸ™πŸ˜Š Kali ini aku lagi bebikinan bolu gula merah yg enak banget. Aroma wangi dari gula merahnya kerasa banget,textur bolunya juga. Lihat juga resep Bolu gula merah santan panggang enak lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal!

Untuk menyiapkan Bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of Gula Merah sisir halus.
  2. Gunakan 200 ml of Air.
  3. Ambil 3 helai of Daun pandan.
  4. Siapkan 1/4 sdt of Garam.
  5. Diperlukan 1/4 sdt of Vanilla bubuk.
  6. Sediakan 2 butir of Kuning Telor.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of Soda Kue.
  8. Dibutuhkan 50 gr of Gula Pasir.
  9. Siapkan 1/4 sdt of Baking Powder.
  10. Sediakan 250 gr of Tepung segitiga/kunci.
  11. Ambil 100 ml of Minyak Goreng.

Resep kreasi sendiri kolaborasi dg resep farah quein ga pake telor makin irit aja wkwkwkwk. tekstur kuenya lembut empuk kayak yg pake telor lebih mirip kayak bolu air. Dengan cita rasa lembut dan nikmat, kue bolu gulung meranti juga sangat cocok disajikan sebagai camilan saat santai bersama dengan keluarga tercinta. Namun bolu ini memiliki tekstur yang lembut serta cita rasa yang sangat khas. Tampilannya juga akan membuat siapapun yang melihatnya akan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal:

  1. Didihkan air,gula merah,daun pandan+garam+vanilli bubuk sampai larut. --- Saring ya,sisihkan sampai suhu ruang..
  2. Mixer kuning telor+gula pasir+BP+Sodakue sampai pucat mengembang pake speed tinggi.
  3. Masukkan secara berurutan : Air gula merah lalu campuran terigu sampai rata aja yahh dengan mixer speed paling rendah,matikan mixer -- Lalu masukkan masukkan minyak aduk pake Spatula aja..
  4. Tuang dalam cup bolu kukus yah.
  5. Kukus selama 20 menit dengan api besar :) sebaiknya tutup dandang dilapisi serbet supaya ga netes². ----waktu menit ke 5 udah merekah.
  6. Sajikan..
There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Gula Merah, Indonesia yet. Mari kita coba membuat Bolu Gulung Kukus Gula Merah nan pasti lembut dan antigagal di rumah. Cake, kocok kuning telur, putih telur, dan gula sampai mengembang. Bolu kukus gula merah sangat pas bila dinikmati bersama segelas teh hangat. Hal yang membedakan saat ingin membuat bolu kukus gula merah adalah bahan yang digunakan.

Mudah bukan membuat bolu ketawa gumer (gula merah) lembut no gagal? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close