Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue cubit pandan yang Sempurna!

Ingin memasak kue cubit pandan yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue cubit pandan terbaik! kue cubit pandan, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue cubit pandan

Banyak orang takut mulai memasak kue cubit pandan karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit pandan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue cubit adalah makanan ringan yang biasa di banyak kota di Indonesia. Penjual snack ini biasanya beroperasi di dekat sekolah atau pasar tradisional. Lihat juga resep Kue cubit cubitan tanpa mixer mixeran enak lainnya.

Kawan-kawan dapat membuat kue cubit pandan hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue cubit pandan!

Untuk menyiapkan Kue cubit pandan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gr of tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 4 butir of telur.
  3. Siapkan 150 gr of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Ambil 1/4 sdt of soda kue.
  6. Dibutuhkan 100 gr of mentega cair.
  7. Gunakan 120 ml of susu cair.
  8. Gunakan 2 tetes of pasta pandan.
  9. Gunakan secukupnya of meses buat toping.

Kue Cubit Pandan Anti Ribet (no mixer). Resep kue cubit - Kue Cubit di Indonesia banyak digemari dan cukup populer. Adapun varian rasa nya meliputi green tea, red velvet, coklat, pandan dan sebagainya. Resep Kue Cubit Unik dan Praktis - Kue cubit merupakan salah satu jajanan populer di Indonesia yang biasa dijual di depan sekolah dasar.

Cara menyiapkan Kue cubit pandan:

  1. Kocok pake whisk telur dan gula hingga berbusa, lalu masukan tepung terigu, bp dan baking soda aduk rata hingga gak bergerindil lg.
  2. Lalu masukkan susu cair sdikit demi sdikit hingga adonan ga terlalu encer dan ga terlalu kental jg..
  3. Kemidian masukkan mentega cair dan pasta pandan, aduk rata..
  4. Panaskan loyang kue cubit diatas kompor, oles dg margarin dan stelah loyang panas tuang adonan hingga 1/3 loyang.
  5. Tungggu hingga kluar gelembung2 lalu ksh toping diatasnya lalu masak hingga matang. Bisa jg stengah matang utk hsl yg lbh creamy, sesuai selera ya.
  6. Hasilnya menul2 dan lembut banget, ditambah aroma pandannya yg harum. Dijamin anak2 suka dan nambah trus, coba deh....
Belakangan ini, kue cubit mendadak menjadi populer. Kue cubit merupakan sebuah kue yang terbuat dari tepung terigu, sebenarnya kue ini hampir sama dengan jenis kue lain yang beredar di masyarakat. Akan tetapi ada beberapa bahan tambahan yang. Kue cubit yang dibuat biasanya rasanya beda dengan yang dijual. Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta.

Mudah bukan membuat kue cubit pandan? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close