Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Kue Lumpur Lapindo Anti Gagal!

Lagi pengen coba resep kue lumpur lapindo yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue lumpur lapindo terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kue lumpur lapindo! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue Lumpur Lapindo

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue lumpur lapindo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur lapindo! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue lumpur lapindo punya bentuk dan rasa yang unik. Membuatnya memang lebih rumit, tapi dengan resep ala Yummy ini, kamu bisa membuat kue lumpur lapindo yang lezat. Banyaknya pecinta kue lumpur lapindo, banyak pula yang mengkreasikan topping nya dengan bahan-bahan favorit.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak kue lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue lumpur lapindo yuk!

Untuk menghidangkan Kue Lumpur Lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan kulit:.
  2. Diperlukan 1 butir of telur.
  3. Siapkan 300 gram of tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 600 ml of air.
  5. Ambil 3 sdm of gula pasir.
  6. Dibutuhkan secukupnya of pasta pandan/ pewarna hijau.
  7. Diperlukan of Bahan vla:.
  8. Gunakan 65 ml of santan.
  9. Gunakan 550 ml of air.
  10. Diperlukan 5 sdm of gula pasir.
  11. Ambil 4 sdm of tepung maizena.
  12. Siapkan 1 lembar of daun pandan.
  13. Sediakan 1/2 sdt of garam.

Jadikan kue lumpur lapindo ini sebagai cemilan sehat untuk keluarga tercinta. Anda bisa membuatnya di rumah sendiri dengan mudah, bahan-bahan yang diperlukannya praktis dan terjangkau. Jadi kue lumpur lapindo atau kue lumpur sidoarjo termasuk jenis kue lumpur bakar atau kue lumpur panggang dengan varian rasa aneka rasa yang istimewa, mulai dari kue lumpur rasa original biasa. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Proses menyiapkan Kue Lumpur Lapindo:

  1. Campur bahan-bahan luar /kulit, aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal. Jika perlu disaring terlebih dahulu.
  2. Panaskan cetakan kue lumpur, masukkan adonan kulit hingga hampir penuh dalam tiap cetakan.
  3. Setelah pinggiran terlihat sedikit mengeras, ambil bagian tengahnya yang masih cair dengan sendok makan/ yang lainnya, masukkan lagi adonan kedalan wadah. Lakukan ini hingga bahan adonan habis.
  4. Lalu campur semua bahan vla dan panaskan diatas kompor hingga matang meletup-meletup. Aduk-aduk terus hingga maizena rata dan mengental. Setelah matang langsung tuangkan kedalam kulit yang sudah matang tadi.
  5. Kue lumpur lapindo siap untuk dimakan....
Beberapa tahun lalu, pertama kali kenal Kue Lumpur Lapindo ini, saya langsung suka karena bentuknya yang cantik. Kue lumpur lapindo memang banyak ditemui didaerah #jatim, krn memang tekstur luar kue sperti bendungan & didalamnya sprti lumpur #lapindo. Hitta stockbilder i HD pΓ₯ Kue Lumpur Lapindo Indonesian Cuisines och miljontals andra royaltyfria stockbilder, illustrationer och vektorer i Shutterstocks samling. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Mudah bukan membuat kue lumpur lapindo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close