Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Kue mata roda Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kue mata roda ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue mata roda pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Kue mata roda

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue mata roda karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mata roda! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Mataroda Spesial SUper Enak dan Praktis. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kue mata roda ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang cara pembuatannya mudah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat kue mata roda hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue mata roda!

Untuk membuat Kue mata roda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Kelapa parut sedikit sajja.
  2. Sediakan of Pisang raja 5 atau 6 tergantung mau bikin berapa.
  3. Siapkan of Daun pisang dikira2 ajja.
  4. Sediakan 300 grm of singkong parut.
  5. Ambil 50 grm of tepung kanji.
  6. Dibutuhkan 60 grm of gula pasir.
  7. Siapkan 1/4 of garam.
  8. Dibutuhkan 1/4 of vanila.

COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong. Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. RESEP KUE MATA RODA SINGKONG KENYAL DAN EMPUK ~ Cara Membuat Kue Kacamata Enak. Для просмотра ΠΎΠ½Π»Π°ΠΉΠ½ ΠΊΠ»ΠΈΠΊΠ½ΠΈΡ‚Π΅ Π½Π° Π²ΠΈΠ΄Π΅ΠΎ ⤵. Cara membuat Kue Mata Roda Pelangi │Kue.

Cara menyiapkan Kue mata roda:

  1. Campur semua bahan lalu di bagi menjadi 2 bagian,kasih warna hijau dan merah lalu taruh di daun pisang masing2 ratakan.
  2. Adonan di bagi 2 bagian dalam nya taruh pisang utuh lalu gulung,.
  3. Lalu di steam sampai matang terakhir apa bila sudah matang gulung2 kan di atas kelapa parut lalu potong sesuai selera.
Nah, itulah resep kue mata roda untuk camilan keluarga di rumah. Kue mata roda Berasal dari daerah Patin Jawa tengah Kue mata roda adalah salah satu makanan yang menggunakan bahan dasar singkong parut yang di isi dengan pisang kemudian di bentuk. Ada yang menyebutnya sebagai Kue Mata Roda atau pula yang menjulukinya sebagai Kue Mata Sapi. Terlepas dari penamaan yang berbeda, kue satu ini juga terbuat dari bahan dasar singkong. Morena boca de ouro que me faz sofrer O teu jeitinho Γ© que me mata Roda morena, vai nΓ£o vai Ginga morena, cai nΓ£o cai Samba, morena, e me desacata.

Mudah bukan membuat kue mata roda? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close