Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Nasi liwet, Sambel terasi Anti Ribet!

Ingin membuat nasi liwet, sambel terasi yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi liwet, sambel terasi terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan nasi liwet, sambel terasi! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Nasi liwet, Sambel terasi

Sebagian Besar orang malas mulai memasak nasi liwet, sambel terasi karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet, sambel terasi! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

The simple version only employ cabe rawit chilli, crushed fried peanuts and water. In Indonesia, shrimp paste is called "terasi" while in One caveat though - Sambal Terasi, or at least the one I grew up, has subtle differences in taste Plate of Nasi Lemak with Sambal. There are so many variations of sambal terasi / sambal recipes.

Teman-teman dapat membuat nasi liwet, sambel terasi hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nasi liwet, sambel terasi yuk!

Untuk menyiapkan Nasi liwet, Sambel terasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan Liwet:.
  2. Diperlukan 1/2 liter of beras.
  3. Ambil 6 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 3-5 buah of cabai keriting.
  6. Gunakan 1 batang of serai.
  7. Siapkan 4 lembar of salam.
  8. Gunakan 1/2 bks of royco.
  9. Dibutuhkan 3/4 sdm of garam.
  10. Gunakan of Bahan sambel:.
  11. Gunakan 30 buah of cabai rawit.
  12. Siapkan 1 bks of terasi abc.
  13. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  14. Diperlukan 1 buah of tomat.
  15. Siapkan Secukupnya of gula garam.

Nasi liwet adalah nasi khas urang Sunda. Nasi ini berasal dari beras yang dimasak dengan bumbu, rempah-remah (bawang, daun salam, sereh) Nasi ini hanya enak selama asapnya masih ngebul. Paduan makan nasi liwet adalah sambal terasi, ikan goreng, ayam goreng, atau tahu/tempe goreng. Nasi liwet alas daun pisang biasanya dibuat oleh masyarakat jawa atau pun sunda untuk dihadirkan pada saat acar acara syukuran atau memanjatkan Nasi gurih Ayam goreng/bakar Perkedel jagung Pete bakar Tempe atau tahu goreng Sambal terasi Lalapan kol mentimun labu siam & terong lalap.

Proses menyiapkan Nasi liwet, Sambel terasi:

  1. Liwet: cuci beras hingga bersih kemudian sisihkan, lalu iris bawang dan cabai keriting lalu geprek sereh dan ikat.Kemudian tumis bawang, cabai, dan salam lalu tuangkan ke dalam beras dan beri beras air dan sereh kemudian tambah garam dan royco nyalakan magicom tunggu hingga matang..
  2. Sambal : goreng bawang tomat dan cabai. Kemudian setelah matang angkat lalu uleg dan beri terasi serta garam gula. Icip rasa jika sudah pas dan halus, goreng lagi sambalnya. (fungsinya agar sambal tersebut awet apabila tidak habis).
Olahan Nasi Liwet - Bagaimana Cara membuat Nasi liwet Yang enak Dan lezat Ala Kampungan di tengah Sawah - Bagi sebagian orang nasi liwet merupankan jenis masakan Taruh di cobek bisa ditambahkan terasi bakar jika ada dan ulek utk sambal pendamping makan nasi liwet Dan ikan peda. Temannya ikan goreng ya sambal dong. Bikin sambal terasi plus ditambahin petis ikan madura pasti enak. Oia,petis ikan ini warnanya coklat dan tekstur seperti gulali,beda lho sama petis udang yg berwarna hitam pekat. Resep 'nasi liwet bakar' paling teruji.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nasi liwet, sambel terasi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close