Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜 Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜 yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜 terbaik! Makanan rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜 ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜

Pada umumnya orang takut mulai memasak rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜 karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Rendang - Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang. Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan.

Sobat dapat menyiapkan rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜 hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜 yuk!

Untuk menyiapkan Rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 8 potong of ayam + 5 butir telur (utk maksi n mlm 😊).
  2. Ambil 20 of cabe kriting.
  3. Dibutuhkan 10 of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 6 of bawang putih (aku pake kating).
  5. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  6. Ambil 3 butir of kemiri.
  7. Siapkan 1 sdt of ketumbar.
  8. Gunakan of (bahan diatas adl. bahan yg hrs dhaluskan kec.ayam telur).
  9. Gunakan 2 ruas of jahe keprek.
  10. Diperlukan 2 ruas of lengkuas keprek.
  11. Siapkan 1 btg of serai ambil bonggolnya keprek.
  12. Gunakan 2 lbr of daun salam.
  13. Siapkan 1 sdt of garam (hrs ttp ditambah moms).
  14. Sediakan of penyedap.
  15. Ambil of gula.
  16. Dibutuhkan 750 ml of santan. (1 butir kelapa).
  17. Diperlukan 1 genggam of buncis** (utk dijadikan sayur) bisa di skip.

Selanjutnya, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai. Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Selain itu, lama masaknya juga bisa disesuaikan dengan hasil akhir.

Langkah-langkah memasak Rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜:

  1. Telur ayam direbus (sisihkan).
  2. Tumis bumbu2 yg telah dihaluskan, lalu masukan santan. Aduk sampai mendidih. Masukan bahan2 yg dikeprek..
  3. Sampai stlh mendidih masukan ayam dan biarkan hingga ayam keluar minyak dan matang, masukan telur rebuz yg telah dibuang kulitnya. Cek ras. Bila sdh pas rasanya, dan kuah agak mengental/surut/cemek2, angkat dan taburi bawang goreng..
  4. Bila moms ingin bikin sayur buncisnya....Dlm sebuah panci kecil, potong segenggam buncis (kalo aku 1 btg dibagi 2) dan siram buncis dg kuah santan ayam td (lihat foto), masak hingga buncis matang. Angkat dan taburi dg bawang goreng.
  5. Hhmm... Nikmatnya bersama nasi hangat dan kerupuk. πŸ˜‹πŸ˜‹.
Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan Rendang Hijau Ayam Negeri Sembilan Ingredients Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat.

Mudah bukan membuat rendang ayam & sayur praktis ala ibu ku 🍲🍜? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close