Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Ketawa Anti Gagal!

Sedang mencari resep kue ketawa yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue ketawa terbaik! Makanan kue ketawa ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kue Ketawa

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue ketawa karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ketawa! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuat onde onde ketawa dengan bahan sederhana. Resep masakan ini berasal dari resep masakan Indonesia yang. ketawa.com. Home » Teka-Teki / Tebakan Lucu.

Kalian dapat menyiapkan kue ketawa hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue ketawa!

Untuk membuat Kue Ketawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 butir of telur.
  2. Dibutuhkan 50 gr of margarine.
  3. Gunakan 125 gr of gula pasir.
  4. Sediakan 250 gr of terigu.
  5. Dibutuhkan 3-4 sdm of maizena.
  6. Ambil 2-3 sdm of susu bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt of BP.
  8. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  9. Gunakan of Vanili (boleh skip).

Kue yang bungkusnya didalam, kue salah bikin. Kue ketawa memiliki nama yang unik sehingga cukup menarik. Kue ketawa dibuat dari tepung terigu yang dicampurkan dengan larutan gula, garam dan berbagai bahan pelengkap sehingga. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan.

Langkah-langkah menghidangkan Kue Ketawa:

  1. Telur,margarine dan gula di kocok sampai benar2 larut dan tercampur..sekitar 2-3 menit..
  2. Campur Terigu,garam,susu bubuk dan BP di ayak agar tercamput rata. Lalu masukkan ke kocokan telur tadi. Aduk pelan smp bisa di pulung. Kalau sekiranya masih lembek boleh tambah terigu sedikit2 smp tdk lengket di tangan..
  3. Bulat2kan adonan besarnya kurang lebih kayak bola bekel atau selera bunda aja...
  4. Siapkan air di piring. Siapkan juga wijen di piring juga. Lebih enak pake piring. 1 tangan masukan bulatan ke air. Lalu angkat dan masukkan ke wijen. Balurkan dengan tangan yg lain. Agak diremas2 dikit. Langsung masukkan ke dalam minyak banyak. Minyak jangan panas betul dan api kecil saja..sambil sesekali diaduk2 pelan sampai matang..
Kue onde onde ketawa merupakan salah satu variasi kue onde onde tanpa isi. Kue ini mudah kita temukan dipasar pasar tradisional tak jarang kue ini juga disajikan sebagai jamuan tamu saat lebaran. Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue. Lalu mengapa Anda tidak Buatlah kue sendiri dan kreasikan sesuka Anda. Anda di sini: Home » Kue » Resep Kue Keciput Wijen Tepung Ketan Renyah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue ketawa hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close