Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Putri ayu kukus Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep putri ayu kukus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan putri ayu kukus! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Putri ayu kukus

Pada umumnya orang malas mulai memasak putri ayu kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putri ayu kukus! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue tradisional putu ayu memiliki rasa yang lezat dan bertekstur lembut, sehingga tak heran jika hingga kini masih sangat popular di kalangan masyarakat. Walaupun memiliki nama yang hampir sama. Kue putu ayu jadi salah satu jajanan yang menggiurkan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat putri ayu kukus hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin putri ayu kukus yuk!

Untuk menghidangkan Putri ayu kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of tepung terigu.
  2. Gunakan 250 gr of gula pasir.
  3. Sediakan 200 ml of santan (aku lake Kara).
  4. Ambil 1 sdt of sp.
  5. Diperlukan 2 butir of telur.
  6. Gunakan secukupnya of pasta.
  7. Diperlukan of minyak goreng/ margarin.

Kue putu atau putri ayu kukus lebih enak dan sesuai dengan aslinya. Inilah cara buat kue putu ayu topping kelapa parut kukus. Lantas bagaimana sih adonan kue putu ayu. Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa. garam halus secukupnya untuk campuran kelapa parut.

Langkah-langkah membuat Putri ayu kukus:

  1. Kocok dgn mixer telur, gula dan sp hingga mengembang, putih dan kaku.
  2. Masukan terigu sedikit2 selang seling dgn santan terus kocok pelan2 sampai tercampur rata, jgn lupa tambahkan pasta ya bunda.
  3. Masukan dlm cetakan yg telah diolesi minyak/ margarine,.
  4. Kukus dlm panci panas yg tutupnya telah dialasi dgn serbet bersih, kukus adonan kurleb 15 menit.
  5. Selamat mencoba !!.
Itulah kue kukus yang terkenal dengan nama 'Putri Ayu'. Kue putu ayu atau terkadang juga sering disebut sebagai kue putri ayu adalah penganan yang terbuat dari tepung yang dikukus bersama dengan kelapa parut. Kue putri ayu yang terbuat dari bahan-bahan alami sangat lezat dinikmati. Berikut ini adalah resep membuat kue putrid ayu. Kue putri ayu adalah kue jenis basah yang berasal dari Indonesia dengan rasa manis dan wangi Pada bagian atas terdapat parutan kelapa yang menjadikan rasa dari kue putri ayu ini sedikit asin. putu ayu siap di sajikan. ~ Selamat Mencoba ~.

Selamat mencoba resep putri ayu kukus! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close