Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Kembung Goreng Sambal Matah Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kembung goreng sambal matah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kembung goreng sambal matah adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kembung Goreng Sambal Matah

Pada umumnya orang takut mulai memasak kembung goreng sambal matah karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kembung goreng sambal matah! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kreasi Udang Telur Puyuh Sambal Matah. Cara membuat sambal matah : Bersihkan daging ayam terlebih dahulu, lalu rebus ayam terlebih. Tambahan sambal dalam hidangan selalu sukses menambah nafsu makan, apalagi sambal matah yang pedas sekaligus segar.

Kawan-kawan dapat menghidangkan kembung goreng sambal matah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kembung goreng sambal matah yuk!

Untuk menghidangkan Kembung Goreng Sambal Matah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Ikan kembung goreng.
  2. Gunakan 10 of cabai rawit setan.
  3. Diperlukan 10 of cabai rawit hijau.
  4. Ambil 10 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 6 lembar of daun jeruk.
  6. Sediakan 2 batang of serai sedang.
  7. Diperlukan Secukupnya of garam, gula, penyedap dan jeruk nipis.
  8. Diperlukan Secukupnya of minyak panas.

Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Ikan kembung sambal kemangi enak lainnya.

Langkah-langkah menghidangkan Kembung Goreng Sambal Matah:

  1. Iris tipis2 semua bahan sambal matah. Masukkan kedalam mangkok. Tambahkan garam, gula, penyedap. Aduk rata. Diamkan 3 menit ya (Tips dari chef RenataπŸ˜‚ agar warna ttp bagus). Panaskan minyak sampai panas. Lalu tuang minyak panas secukupnya. Aduk rata. Cek rasa. Lalu tambahkan jeruk nipis secukupnya..
  2. Sambal matah siap disajikan..
  3. Selamat mencoba yaaπŸ’•πŸ’•.
Sambal matah yang rasanya pedas dan segar cocok banget dipadukan dengan ikan kembung goreng! Tinggal tambah nasi putih hangat deh, yummy! Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Terakhir masukan minyak goreng dan aduk rata, setelah itu. Padahal, sebenarnya cara mengolahnya terbilang mudah lho, seperti dijadikan ikan kembung goreng misalnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kembung goreng sambal matah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close