Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Talam ubi ungu simpel yang Sempurna!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep talam ubi ungu simpel ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! talam ubi ungu simpel salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Talam ubi ungu simpel

Kebanyakan orang tidak berani memasak talam ubi ungu simpel karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu simpel! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

How to make talam ubi ungu, a Indonesian cake from family recipe of Winarsih. The idea to use purple sweet potatoes came to me when I heard of a competition to come up with creative takes on traditional Indonesian dishes made from sweet potatoes. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat talam ubi ungu simpel hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu simpel!

Untuk menyiapkan Talam ubi ungu simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 478 gr of ubi ungu.
  2. Diperlukan 3 sdm of tepung tapioka.
  3. Gunakan 4 sdm of gula pasir.
  4. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  5. Siapkan 2 sdm of margarin.
  6. Diperlukan of Bahan santan :.
  7. Diperlukan 200 ml of santan.
  8. Sediakan 2 sdm of tepung beras.
  9. Gunakan 1/2 sdm of garam.

Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Warnanya cuaanteek.itulah kesan pertama waktu kue ini matang dan dikeluarkan dari cetakan.warna alami dari ubi ungu bener-bener membuat kue tradisional satu ini jadi makin menggugah selera.truss rasanya eenyaaakkk dan lembut.ga mau berhenti dehh makannya. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat.

Langkah-langkah membuat Talam ubi ungu simpel:

  1. Timbang ubi,bersihkan kukus lalu lumatkan sisihkan biar dingin.
  2. Campur semua bahan.
  3. Campur dengan ubi yg sudah dingin lalu cetak di cetakan apa saja,harusnya loyang dan kukus 15 menit.
  4. Sipkan bahan santan lalu campur semuanya dan aduk rata.
  5. Stelah 15 menit lalu tuang bahan santan dan kukus lagi 15 menit.
  6. Tara sudah matang tunggu dingin dan keluarkan dari cetakan siap di hidangkan,walau ga bagus pict nya tapi rasanya enak bun, tekstur ubinya masih berasa dan santannya gurih banget 😊.
Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L. Tanaman Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu simpel. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close